Jan 3, 2013

2.0.1.3




Hari ketiga di tahun 2013. Ga terasa tahun sudah berganti lagi. Banyak hal yang terjadi setahun belakangan ini. Hal-hal yang menjadi pelajaran dan pengalaman berharga dalam hidup.
Mulai dari foundation yang makin ga jelas arah pergerakannya. I'm sooo sorry. Bukannya ga cinta, gw seneng banget gabung di sana. Tapi makin lama pegel hati juga, ngerasa ga dihargain. Yaudah mending mundur teratur aja. Terlalu banyak intrik internal yang gw ga paham. Udah kayak benang kusut. Susah dilurusin kalo pemimpinnya ga tegas. Sayang juga kerja tim selama ini sia-sia. Padahal progress-nya bagus dan sudah mulai dilirik masyarakat luas. Sekarang gw cuma bisa bantu doa aja. Semoga semua bisa berpikir jernih dan ga memanfaatkan kesempatan yang ada hanya untuk kepentingan pribadi. I'm gonna miss u, kiddosss :(
Yaaa jadi aktivitas gw selanjutnya masih teteuupp kesana kemari mencari pekerjaan yang sesuai dg harapan keluarga. Sesungguhnya gw masih seneng muter-muter dari satu event ke event lainnya. Tapi keluarga maunya gw kerja kantoran, anteng2 di belakang meja, masuk jam 8 pagi, pulang jam 5 sore. Hmmmm....agak berat sih karena gw ga biasa kerja cuma depan komputer dengan berkas yang menumpuk. Akhirnya di pertengahan tahun 2012 gw mulai apply ke berbagai tempat dan juga dateng ke jobfair. Status berubah menjadi jobseeker. Sempet beberapa kali interview tapi hasilnya masih nihil. Terakhir gw interview di sebuah perusahan rokok terbesar di Indonesia. Tahapan rekrutmennya puanjaaanggg bgt. Ada 5 atau 6 tahap gitu. Tahap awal gw lolos, lanjut ke tahap ke-2, ke-3, ke-4....dan akhirnya tinggal satu tahap lagi, gw dinyatakan ga bisa lanjut. Fuiihhh capek juga sih bolak-balik interview. Tapi gapapalah, namanya juga usaha.
Selain berstatus jobseeker, gw juga tetap nyambi kanan-kiri. Lumayan kan buat ongkos dan keperluan sehari2. FYI sejak lulus gw udah ga pernah lagi minta duit sama ortu. Malu ahh. Harusnya kan gw yang bantu keuangam keluarga. Alhamdulillah sih kalo ada job, pasti hasilnya gw "setor" ke nyokap. Biarpun sedikit tapi Insya Allah bisa buat belanja sehari2 ;)
Terakhir gw bantuin di sebuah festival musik. Festival ini di dalamnya ada lomba cipta lagu anak dan lomba penyanyi anak. Sebenarnya scope-nya besar karena ada embel-embel "Nusantara". Artinya idealnya peserta berasal dari Sabang sampai Merauke. Festival ini digagas oleh sebuah kementerian dengan total dana yg dijanjikan sebesar 2M. Mulailah dibentuk kepanitiaan dan dilakukan meeting. Tapi ternyata ga semudah itu. Birokrasi dan politik tingkat tinggi!! Yappp...selama ini gw cuma lihat berita soal korupsi lembaga-lembaga pemerintahan dan sebagainya di tivi. Dan sekarang gw lihat sendiri bagaimana realitanya. Ternyata ya semua itu benar! Potongan kanan-kiri-atas-bawah dan sampe H-seminggu acara, duitnya ga turun. Gilooooleeee. Belum lagi kebijakan-kebijakan sepihak dari ketua panitia yang merasa mendapat keistimewaan karena penunjukan langsung dari wakil menteri. Hufffghh tape dwechhhhh!! Akhirnya acara selesai dengan kekurangan di sana-sini dan panitia cuma bisa gigit jari. Bossnya.kejammmm. Haahahaha. Namanya juga hidup. Kadang sepet, kadang asem, kadang pahit... *eh kok ga enak semua ya? ;p
Dan akhirnya tiba juga penghujung tahun. Ini kedua kalinya aku menghabiskan malam pergantian tahun bareng kamu ya, kak? Ga terasa sudah masuk tahun kedua kita berbagi suka-duka, ketawa bareng, kelaperan bareng.. Hehe.. Semoga kita bisa terus bersama ya. Banyak harapan dan doa untuk kita di tahun 2013 ini. Semoga diluluskan olehNYA. AMIN.
WELCOMEEEEE 2013 :)




0 comments: